UAS Teori Periklanan ..

Tugas REDESIGN poster KOMERSIAL


Before

After



Keterangan :

Konsep Kreatif : splash water

Strategi Kreatif : menggunakan STRATEGI ORIENTASI PRODUK – STRATEGI TAWARAN UNIK MEREK ( USP ) , dimana menonjolkan keunggulan produk, seperti coca - cola nya yang terlihat seakan nikmat dan segar untuk diminum hingga terasa puas.

Komunikatif : dengan konsep kreatif splash water, menggunakan visual coca - cola yang siap untuk diambil dan diminum hingga sampai dahaga haus habis, simple, mudah dipahami dan ditujukan kepada para konsumen yang menyukai coke ( coca cola ).

Eksekusi : menggunakan ilustrasi coca cola aslinya dan jipratan air ( splash water ) membuat simple untuk dinikmati oleh para konsumen dengan background warna biru yang menggabungkan warna air dan biru warna yang segar untuk di lihat sehingga mendukung ilustrasi seakan ketika menikmati coc cola tersebut terasa segar dan nikmat. Dan dengan logo perusahaan berada pada pojok bawah kiri sebagai identitas produk tersebut dengan brand image yang kuat sehingga konsumen tahu coca cola ini produk milik perusahaaan tersebut.

Efek yang dihasilkan : efeknya ketika para konsumen melihat poster coca cola zero tersebut adalah ingin mencoba untuk menikmati segarnya minum tersebut , apalagi saat kesegaran coca cola zero masuk dalam tubuh kita akan terasa menyegarkan.

IKLAN LAYANAN MASYARAKAT




Keterangan :

Konsep Kreatif : tangan yang membawa sepotong tanah yang masih di ada kehidupan kecil yaitu rumput hijau yang segar

Strategi kreatif : menggunakan STRATEGI ORIENTASI KONSUMEN – RESONANSI, Strategi ini menggunakan situasi, gaya hidup, dan emosi, sebagai inti pesan.

Komunikatif : menggunakan visualisasi tangan yang membawa tanah masih ditumbuhi rumput hijau bahwa tangan yang membawa tanah dan rumput hijau tersebut mempunyai pesan untuk mengajak kita untuk menjaga dan merawat keindahan bumi kita yang tercinta dari keadaan bumi kita yang mengalami Global Warming. Dengan visualisai simple serta di dukung bodycopy yang memperjelas maksud visualisasi poster.

Eksekusi : menggunakan ilustrasi simple tangan dan tanah yang masih ditumbuhi oleh rumput hijau, di perjelas dengan bodycop yang ada di bawahnya yang menekankan pada kata " Grass is a little life on earth endless effort to speak to heaven " menjelaskan bahwa kehidupan kita sekecil apapun dibumi bilang di rawat dan di upayakan untuk menjaga sebaik-baiknya akan menghasilkan sesuatu yang baik pula , contohnya rumput tersebut seperti kehidupan kecil kita bila dijaga dan dirawatkan pasti menghasilkan yang sama baiknya.

Efek yang dihasilkan : efek yang diharapkan adalah semua orang harus mempunyai kesadaran yang berasal dari kita sendiri bahwa lingkungan sekitar atau bumi kita sendiri harus di jaga dan dirawat dari Global Warming yang mempunyai efek yang sangat jelek bagi bumi tempat tinggal kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar